News

image1

PENGAPALAN GENERAL CARGO WILMAR GROUP MELALUI PELABUHAN KUALA TANJUNG

3 April 2020

PT Multimas Nabati Asahan (MNA) / Wilmar Group melakukan pengapalan general cargo impor melalui Pelabuhan Kuala Tanjung. Kegiatan bongkar peralatan pabrik dari Singapura tersebut berlangsung pada hari Selasa (31/3/2020) hingga Kamis (2/4/2020) melalui Kuala Tanjung Multipurpose Terminal (KTMT) yang berlokasi di Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara.

“Kita berusaha memberikan pelayanan prima kepada seluruh pengguna jasa. Dengan PT MNA Wilmar sebelumnya kita pernah kirim peti kemas internasional kemudian ini pengiriman general cargo. Semoga kerjasama antara MNA dan PMT bisa terus terjalin ke depan” kata Robert MP Sinaga, Direktur Utama PT Prima Multi Terminal dalam keterangannya.

MNA merupakan salah satu unit bisnis Wilmar Group Indonesia yang terletak di Kuala Tanjung. Pada pengapalan general cargo impor ini, total bongkar yang dilayani sebanyak 145 MT atau 735 M3 dengan total 56 paket.

“PT MNA berterima kasih kepada PT PMT atas proses unloading impor peralatan pabrik (dari Singapura) yang berlangsung aman pada periode tanggal 31 Maret sampai 02 April 2020 di KTMT. PT MNA juga akan memaksimalkan pengiriman ekspor produknya lewat KTMT, apalagi pengaturan jadwal kapal yang sudah reguler dan tepat sesuai jadwal. Kami akan tetap memprioritaskan KTMT sebagai discharge port untuk impor peralatan pabrik dibanding Belawan Port dimana layanan unloading sudah sangat baik dan semoga PT PMT tetap memberikan tarif layanan yang kompetitif dan terbaik” ungkap Dr. Roganda Silaban, Manager Operation PT MNA Kuala Tanjung.

Seiring dengan suksesnya kegiatan impor general cargo ini, diharapkan kedepannya MNA tetap dapat menggunakan Pelabuhan Kuala Tanjung sebagai tujuan pelabuhan bongkar untuk peralatan pabrik di pengapalan berikutnya. Hal ini mengingat jarak tempuh yang sangat dekat antara KTMT dengan PT MNA yang keduanya sama-sama berlokasi di Kuala Tanjung. Ini sudah pasti akan mempengaruhi biaya logistik sehingga akan jauh lebih murah dan efisien.  

Kuala Tanjung Multipurpose Terminal (KTMT) dikelola oleh PT Prima Multi Terminal (PMT), anak perusahaan dari PT Pelindo 1 (Persero). Sesuai arahan Menteri BUMN Erick Thohir, layanan instansi milik Kementerian akan tetap beroperasi secara normal di tengah virus corona atau COVID-19. Kegiatan pengapalan ini sebagai wujud nyata dalam mendukung perekonomian Negeri.

Adapun alat pelindung diri (APD) oleh petugas pelabuhan pun dilengkapi untuk memastikan kesehatan dan keselamatan tim yang bertugas di lapangan.

Side Widget
You can put anything you want inside of these side widgets. They are easy to use, and feature the new Bootstrap 4 card containers!

Board Of Directors